Amal yang Utama

kahvekrjbf.qekjAssalamu’alaikum, teman-teman. Kali ini Fathimah akan menyampaikan penjelasan tentang AMAL YANG UTAMA.

Teman-teman, kebanyakan dari kita suka berbuat apa adanya. Kalau dibilang tentang masalah amal, banyak lho yang bilang, MENGALIR AJA DEH. Mengalir apanya? Emangnya air. Padahal kalau cuma mengalir, ya udah deh, kalau mengalirnya ke tempat yang nggak bersih gimana? Masa’ dibiarin aja? Lebih bahaya kalau mengalirnya ke tempat pembuangan sampah. Aduh jangan deh. Untuk itu kita perlu tahu lho, amalan apa yang paling utama. Continue reading “Amal yang Utama”

Advertisements

Ketika Kuku Tak Berkokok

Di sebuah desa, hiduplah seekor Ayam Jago bernama Kuku. Setiap pagi, ia berkokok untuk membangunkan seisi desa. Karenanya, semua orang di desa bisa bangun pagi untuk bekerja.

Namun, ada beberapa temannya yang tidak suka bila Kuku berkokok. Mereka adalah Kudi si Kuda, Cic si Kelinci, dan Moku si Monyet.

“Huh! Si Kuku itu! Berisik banget pagi-pagi.” Kata Moku suatu hari.

“Iya. Aku kan masih ngantuk.” Kata Cica menambahkan. Kudi ikut mendengus. Continue reading “Ketika Kuku Tak Berkokok”

Surat An-Naba

Ringkasan Surat An-Naba’

Oleh Fathimah NJL

Surat An Naba´ terdiri atas 40 ayat, termasuk golongan surat-surat Makkiyah, diturunkan sesudah surat Al Ma´aarij. Dinamai An Naba´ (berita besar) diambil dari perkataan An Naba´ yang terdapat pada ayat 2 surat ini. Dinamai juga Amma yatasaa aluun diambil dari perkataan Amma yatasaa aluun yang terdapat pada ayat 1 surat ini. Continue reading “Surat An-Naba”