Holiday Begins

IMG_8574Hari ini tanggal 23 Juli 2014. Aku membuka mata dan berpikir apa yang telah terjadi. Aku tidur di kamarku. Tidak seperti malam-malam sebelumnya, ketika aku tidur di asrama bersama teman-temanku. Satu teman lebih tepatnya. Karena teman-temanku yang lain telah meninggalkan asrama ini menuju kampung halaman masing-masing. Tersisa aku dan kakak kelasku, Teh Icha.

Akhirnya teman terakhirku meninggalkan Kota Bogor ini menuju Cilacap, Jawa Tengah. Meninggalkan asrama pukul 22.30 WIB. Cukup larut memang. Nah, selamat berlibur, Teh Icha..

Sekali lagi, aku pergi ke kamar asrama. Kosong. Hanya ada bang-barang santri lain yang sudah tersusun rapi di pinggir ruangan. Aku mematikan lampu dan meninggalkan ruangan itu.

ooOoo

“Sebentar lagi.” Kataku memejamkan mata. Tidak tahu berapa lama aku tidur. Tapi Umiku telah membangunkan tidur tanpa mimpiku.

“Bangun. Setengah empat.” Suara Umi terdengar dari dapur. Aku mengerjapkan mata. Sambil membaca do’a bangun tidur, aku melihat hp di sebelah bantalku. Berjalan ke kamar mandi dan melakukan beberapa urusan di dalamnya.

Tidak banyak yang kulakukan pagi ini. Setelah sahur, aku hanya bermain dengan kedua adik favoritku. Muhammad dan Maryam. Pukul 6 pagi, kepalaku sudah diam di atas bantal lagi.

ooOoo

“Kak. Mau tidur sampai kapan? Anterin Umi belanja buat buka puasa, yuk.” Kata Umi yang sedang menggendong Maryam.

“Hmm..” kataku malas. Aku melihat keluar kamar. Dua adikku yang lain, Abdullah dan Taqi, juga masih tertidur. Melihatku terpaku melihat mereka berdua, Umi berkata,

“Biarin aja. Biasanya sampai Zhuhur.” Aku mengangguk mengerti.

ooOoo

Sekitar puku 10 siang, aku dan Umi telah tiba di rumah lagi. Banyak tempat yang telah kami datangi. Pertama ke tempat penjualan parabot rumah untuk membeli mangkuk-mangkuk sayur. Lalu kami ke Griyamart untuk belanja makanan. Ada udang beku, nughet, roti bayi untuk Muhammad, dan lain sebagainya. Lalu kami ke Indomaret. Kami membeli banyak air mineral dengan oksigen. Terakhir, kami pergi ke Idolmart untuk membeli stiker dingding. Umi ingin menghias studio. Sekalian membeli mainan untuk Muhammad dan Maryam. Sebenarnya, kami ingin ke Ceumart juga. Tapi karena terlalu jauh, ditunda dulu, deh.

IMG_8559Di rumah, aku bersama Muhammad dan Maryam bermain mainan-mainan yang baru dibeli. Maryam dibelikan dokter-dokteran, Muhammad pesawat-pesawatan. Tetapi, kami malah bermain masak-masakanny Maryam yang lama.

Sekitar pukul 2 siang, aku dan Umi mulai menempel stiker yang tadi dibeli. Gambarnya Bunga Lavender. Sebenarnya, ada petunjuk pemasangannya. Tapi kami malah berkreasi semau kami. Seru sekali.

Kemudian aku membuat PR Haqohku tentang Seputar Gerakan Islam di depan TV. Di dekatku, adikku Abdullah tengah bermain facebook dengan laptopku. Katanya, “Foto Kakak banyak yang komentar.”

Aku baru saja mengupload 5 foto Muhammad ketika sakit Thypus. Tapi kalau sekarang, Insyaa Allah Muhammad sudah lebih baik.

ooOoo

Hari ini, aku baru merasakan rasanya liburan. Setelah seminggu berlalu dengan aktivitas biasa. Alhamdulillah.. Liburanku akhirnya dimulai.

[Fathimah NJL, Santriwati angkatan ke-1 Jenjang SMP, Pesantren Media]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s