Jangan Bersedih

Oleh Fathimah NJL

Kita tidak boleh bersedih hingga berputus asa dari rahmat Allah SWT. Karena berputus asa dari rahmat Allah SWT termasuk dosa besar. Karena orang yang berputus asa dari rahmat Allah SWT adalah orang yang meragukan perintah Allah SWT. Allah SWT memerintahkan kita untuk selalu mengharapkan rahmat-Nya dan melarang kita untuk berputus asa dari rahmat-Nya.

39_53

“Katakanlah: “Hai hamba-hamba-Ku yang malampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Az-Zumar [39] : 53)

Kita juga harus bersabar. Karena sabar juga perintah Allah SWT. Balasan dari sabar adalah Surga. Allah SWT akan memberikan kasih sayang-Nya kepada orang yang bersabar. Karena Allah SWT selalu bersama hamba-Nya yang bersabar. Sabar juga adalah salah satu jalan untuk mencapai tujuan. Allah SWT akan memberikan kepada hamba-Nya yang sabar pahala yang besar. Karena setiap kesulitan pasti ada kemudahan.

94_6

“Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (QS. Al-Insyirah [94] : 6)

[Fathimah NJL, Santriwati angkatan ke-1 Jenjang SMP, Pesantren Media]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s