Diary Foto: Iklan Jadoel

Assalamu’alaikum, teman-teman. Kali ini Fathimah akan bercerita tentang iklan lama. Iklan-iklan yang Fathimah maksud ini bukan hanya iklan lama. Tetapi lamaaaa sekali. Fathimah menyebutnya iklan Jadoel.

Fathimah sudah hampir dua minggu tinggal di rumah kakek di Magelang. Di rumah kakek banyak sekali majalah lama. Dari dulu nenek Fathimah memang suka berlangganan majalah. Di antaranya adalah majalah Intisari, Femina, dan lain-lain. Kata umi, nenekku senang dengan pola baju yang ada di majalah Femina. Nenekku juga suka mengisi teka teki silang. Semua TTS yang ada di majalah di rumah kakek pasti sudah terisi. Nenek dulu juga suka menunggu koran Kompas hari minggu untuk mengisi TTS-nya. Umi juga berlangganan majalah Bobo dan lainnya waktu kecil.

Nah, karenanya di rumah kakek banyak sekali majalah-majalah lama. Kalau dilihat dari isinya, majalah-majalah itu adalah majalah terbitan tahun 1980-an. Umi saja mungkin masih sekolah SD.

Hihihi… Apa sih yang lucu? Di majalah-majalah itu ada banyak iklan. Dan model iklannya lucu sekali. menurutku. Mungkin di waktu itu biasa saja. Namun karena dilihatnya di saat ini, iklannya jadi terlihat lucu.

Ini dia beberapa iklan majalah Femina yang aku potret menggunakan gadget kakekku.

[Fathimah NJL, Kelas 1 SMA, Santriwati Angkatan ke-5 Jenjang SMA, Pesantren Media]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s