Pengantar Liburan (Harap Baca! ^^)

Libur telah tiba

Libur telah tiba

Hatiku gembira…

Teman-teman tahu lagu ini? Ini adalah lagu ketika Fathimah masih duduk di bangku taman kanak-kanak dulu. Ini adalah lagunya penyanyi cilik yang bernama Tasya Kamila yang berjudul Libur Telah Tiba. Kalau teman-teman tahu lagu ini, berarti kita seumuran. Hehehe.. ^^

Pekan liburan memang sudah tiba. Teman-teman sudah mendapatkan rapor semester kalian, kan? Semoga nilai-nilainya memuaskan, ya. Kalau masih mengecewakan, nggak usah berkecil hati. In syaa Allah masih ada semester depan untuk memperbaikinya. Dan juga, teman-teman, angka-angka di rapor itu hanya gambaran hasil belajar kita di kertas. Nilai yang sebenarnya adalah ketika di kehidupan nyata. Setuju nggak?

Buat yang mau liburan, udah ada rencana belum? Jangan salah, teman-teman, perencanaan liburan itu penting, loh. Nggak mau, kan, liburannya jadi nggak bermanfaat. Makanya, teman-teman harus merencanakan kegiatan-kegiatan yang produktif. Jangan sampai, waktu liburannya diisi sama hal yang sia-sia.

Teman-teman, waktu liburan juga menjadi waktu kita bersama keluarga. Nah, di saat itu, jangan berantem sama adik atau pun kakak. Nanti jadi perang saudara. Hehehe.. Nggak, deh. Sama ayah dan ibu juga. Waktu liburan saatnya kita juga bantu-bantu ayah dan ibu di rumah. Jangan malah nyusahin, ya..

Nah, kalau teman-teman bingung atau nggak ada rencana buat liburan, Fathimah mau ngasih saran, nih. Sebenarnya ini adalah kegiatan-kegiatan yang ingin Fathimah lakukan di waktu liburan. Namun, karena kali ini waktu liburan Fathimah tidak banyak, mungkin sulit melaksanakannya.

Yang pertama, Berenang. Wah, kalau udah sibuk sekolah, kapan lagi mau renang. Renang adalah olahraga kesukaan Fathimah. Namun karena Fathimah perempuan, jadi susah cari tempat untuk renang. Waktu liburan adalah waktu yang paling pas buat berenang. Itu kalau menurut Fathimah.

Yang kedua, Dekorasi kamar. Waktu kosong yang panjang bias kita pakai untuk mendekorasi kamar. Alasannya? Yah, supaya ada suasana baru, dong. Jadi, ketika memasuki masa sekolah nanti, otak kita jadi fresh lagi. Nah, yang kamarnya berantakan, minimal di rapiin, deh.

Waduh, apa lagi, ya? De-el-el, deh. Hehehe.. Teman-teman bisa membuat perencanaan lain untuk mengisi kekosongan liburan. Oke. Itu aja, ya, pengantar liburan kali ini. Semoga saat teman-teman kembali ke sekolah nanti, auranya jadi lebih bersemangat. Jangan loyo! Terima kasih. Bye-bye.. ^^

[Fathimah NJL, Kelas 2 SMA, Pesantren Media]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s