Kenalan, yuk…

Kenalan, yuk..

Namaku Fathimah. Lengkapnya Fathimah Nurul Jannah Leboe. Nama itu cukup panjang bila ditulis lengkap di akta kelahiran. Tapi itu tidak terlalu penting.

Umi dan Abi memberiku nama Fathimah. Mereka ingin aku bisa meneladani Fathimah Az-Zahra, putri bungsu Rasulullah SAW. Beliau juga salah satu pemimpin kaum wanita di Surga. Nurul Jannah artinya adalah cahaya surga. Umi dan abi ingin aku menjadi penghuni surga. Sedangkan Leboe adalah nama marga dari abiku.

Aku memiliki nama udara. Yaitu Fathimah NJL (dibaca: Fathimah eNJieL). Sebenarnya, nama itu adalah sebuah singkatan dari Fathimah Nurul Jannah Leboe. Nama udara itu umiku yang membuat. Aku menggunakan nama itu untuk menjadi penyiar radio.

Aku lahir di kota pahlawan. Atau lebih akrab disebut Kota Surabaya. Aku lahir pada tahun 1999. Tanggal 14 November. Umi dan abiku sangat senang memiliki bayi pertama mereka.

Nama lengkap abiku adalah Sukarno Nugraha Leboe. Orang-orang mengenal nama udara abiku dengan nama Ustadz Umar Abdullah. Beberapa bulan yang lalu, Abi telah meninggalkan dunia ini. Semoga semua amal baik Abi diterima di sisi Allah SWT.

Sedangkan umiku, lebih dikenal dengan nama Ustadzah Lathifah Musa. Kalau nama asli Umi, Umi kadang tidak ingin dikenali. Umiku adalah salah satu pengajar di Pesantren Media.

Aku memiliki empat orang adik. Tiga orang tampan, dan seorang lagi cantik. Adikku yang pertama bernama Abdullah Musa Leboe. Ia adalah anak yang kreatif.

Adikku yang kedua bernama Taqiyuddin Abdurrahman Leboe. Kami memanggilnya Taqi. Sebenarnya, Taqi adalah anak yang pintar. Namun karena ia masih kecil, ia masih belum bisa mengendalikan emosinya.

Adikku yang ketiga bernama Muhammad Mujahid Fisabillah Leboe. Seperti namanya, ia adalah seorang pejuang. Muhammad termasuk anak yang tangguh. Tapi ia pemalu seperti Utsman bin `Affan.

Adikku yang paling kecil bernama Maryam Zahrotul Jannah Leboe. Ia adalah adikku yang paling cantik. Meski masih kecil, Maryam adalah anak yang sabar. Aku sangat senang kepadanya.

Sekarang aku bersekolah di Pesantren Media. Pesantren ini didirikan oleh Abiku. Tujuannya adalah untuk mencetak da`i bidang media. Sekarang aku duduk di  kelas 2 SMP.

Aku memiliki banyak cita-cita. Namun, cita-citaku yang paling utama adalah menjadi seorang guru yang bisa mengajarkan berbagai macam ilmu. Terutama Ilmu Al-Qur`an.

11 September 2013